Sambut Hut Kota Bekasi ke- 25, Pemkot Bekasi Selenggarkan Balap Perahu Dayung Antar OPD

erlombaan ini diikuti 21 peserta dan diselenggarakan selama satu hari dengan sistem gugur. Enung menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyambut peringatan hari ulang tahun Kota Bekasi.

sajabar.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-25 Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi menyelenggarakan perlombaan Balap Perahu Dayung antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Bekasi serta beberapa peserta dari luar instansi daerah. Lomba digelar di Kalimalang, depan Unisma.

Kepala BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis tampak hadir untuk memantau kegiatan tersebut. Perlombaan ini diikuti 21 peserta dan diselenggarakan selama satu hari dengan sistem gugur. Enung menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyambut peringatan hari ulang tahun Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah salah satu amanah yang disampaikan Plt Wali Kota Bekasi guna memeriahkan acara HUT ke-25 Kota Bekasi. Kami juga bekerja sama dengan beberapa OPD terkait seperti Dinas Kesehatan dan RSUD untuk mempersiapkan ambulans dan lain-lain jika terjadi sesuatu yang tidak kami harapkan tentunya,” ujar Enung.

Ia menambahkan, ‚ÄúDalam kegiatan lomba dayung, BPBD telah menyiapkan Tim Penyelamat untuk menjamin keselamatan para peserta. Yang terpenting tetap menjunjung tinggi semangat sportivitas dan kekompakan dari masing-masing tim.”

Peserta yang mengikuti perlombaan Balap Perahu Dayung antara lain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Kecamatan Jatiasih, Telkom, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Timur, Satpol PP, Dinas Sosial (Dinsos), Inspektorat (ITKO), Kecamatan Bantargebang, PLN, Kecamatan Mustikajaya, Polres Metro Bekasi, Bank BJB, BPKAD, Dinas Pemadam Kebakaran (Didamkar), Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Barat, Dinas Linkungan Hidup (DLH), dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Perlombaan dimenangkan oleh Dispora sebagai peringkat pertama, Telkom peringkat kedua, dan peringkat ketiga diraih oleh PLN. Penyerahan penghargaan akan digelar bertepatan dengan HUT ke-25 Kota Bekasi tanggal 10 Maret 2022.

redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.